Selasa, 28 Juli 2015

Kampoeng Kopi Banaran


Kampoeng kopi Banaran adalah salah satu tempat wisata yang berbentuk argowisata. Terletak di daerah Bawen kabupaten Semarang. Tempat wisata ini sejatinya adalah perkebunan kopi milik BUMN yang dilengkapi resort, restoran, wahana permainan anak dan outbond, tracking hiking dan kolam renang.
Berhawa sejuk dan berada di tengah suasana perkebunan menjadikan nilai plus dari tempat ini. Bila ingin menjelajahi kebun kopi ada beberapa pilihan yaitu berjalan kaki (hiking), naik kereta wisata, berkuda atau naik golf car.

Restorannya pun menyediakan pilihan tempat makan yang unik, mau pilih makan sambil duduk manis di dalam ruangan, bersantai ria di gazebo atau menyewa tikar di tengah rerumputan dan rindangnya pohon.
Jalan jalan kali ini kami memilih mengelilingi perkebunan kopi dengan naik kereta wisata. Sebenarnya bukan berbentuk kereta tapi mobil jeep off road yang didesign ulang. Medan yang dilalui kereta wisata ini terjal dan berliku liku. Kami terjungkal jungkal selama perjalanan, tapi sangat menikmati, terutama mas Evan yang geli dengan goncangan mobil walau harus berpegangan kencang. Saat ayah banyak bertanya tentang kebun kopi dan tempat wisata tersebut, pengemudinya memberikan informasi layaknya guide. Ditengah tengah perjalanan, pengemudi berhenti sejenak dan memperlihatkan pemandangan rawa pening dan gunung Telomoyo  yang terlihat indah dari atas kebun kopi.  Foto foto dulu deh disini.
Selesai naik kereta wisata, kami pesan makan, sambil menunggu kami berkeliling disekitar restoran. Kami juga sempat masuk ke taman kupu kupu dan taman burung. Setelah bayar karcis masuk (sepuluh ribu per orang) kami diberi segelas kecil makanan burung, selain kupu kupu, di dalam taman tersebut ada beberapa burung yang terbang bebas jadi kita bisa beri makan burung selain lihat kupu kupu, ada juga beberapa ekor kelinci yang lompat kesana kemari. Mas Evan dan adek Tito exciting masuk ke taman kupu kupu karena beberapa waktu ini mereka lagi getol lihat proses metamorfosis kupu kupu di youtube.
Sekitar setengah jam berada di dalam taman kupu kupu (soalnya tempatnya kecil ), kami lanjut menuju permainan anak anak. Mas Evan dan adek Tito ga capek bolak balik mencoba setiap permainan yang ada (mamanya yang tepok jidat..bolak balik buka dompet)
Puas mencoba berbagai mainan anak anak, sebelum pulan mampir ke toko oleh oleh di dekat tempat parkir, disana dijual berbagai hasil produksi perkebunan seperti kopi banaran, coklat, teh kaligua , pisang dan beberapa makanan khas bawen dan sekitarnya.
Karena kunjungan kali ini kami belum sempat mencoba kolam renang dan wahana permainan airnya. Lain kali datang lagi sambil bawa baju renang ; )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar