Saturday, July 25, 2015

Liburan Impian Dengan Garuda Indonesia

 Salah satu destinasi liburan impian kami adalah Bali. Kalau mama dan ayah sudah pernah mengunjungi pulau dewata ini, lain halnya dengan duo krucil - mas Evan dan adek Tito, belum pernah sama sekali. Pengen liburan keluarga ke sana ala backpacker, mengubek ubek wisata di Bali dan bertemu dengan beberapa teman asal Bali. Mimpinya kesana naik pesawat terbang yang bunyinya wueengggg....(dengan logatnya adek Tito) yang fasilitasnya memiliki kenyamanan Kelas Dunia dan 5 Stars Airlines. Bukannya apa-apa, mas Evan dan adek Tito belum pernah naik pesawat hehehe, jadi takutnya mereka bosen selama satu jam perjalanan (Semarang - Bali). Buat persiapan mau cek dulu ah di Garuda Indonesia siapa tahu ada info promo menarik

Setiap lihat promo liburan ke Bali ngiler lihat foto-fotonya. Terakhir ke Bali pas jaman SMA, hampir 15 tahun yang lalu, glek, pasti sudah banyak perubahan ya. Banyak destinasi wisata baru yang belum pernah dikunjungi seperti Patung Garuda Wisnu Kencana, Tanjung Benoa, Pantai Lovina. Mimpi merasakan sensasinya seawalker itu loh yang jalan di dalam laut dan bertemu ikan ikan cantik.
Mimpi liburannya pas weekday jadi gak terlalu ramai orang di tempat wisatanya. Kabarnya juga di Denpasar Bali sekarang macet gak lengang seperti jaman saya terakhir ke sana. Bermalam empat hari mungkin cukup lah ya buat mengunjungi beberapa tempat wisata. Maklum mama dan ayah pegawai swasta yang ga bisa cuti lama-lama :p
Beberapa tempat wisata yang sudah wajib dikunjungi harus masuk daftar juga nih biar gak kelewat :
1. Pantai Kuta
 Jadi inget jaman masih kecil bareng keluarga pas ke pantai Kuta hampir nginjak ikan buntal yang terdampar di pantai, badannya langsung menngembung hihi lucu kayak bola.
2. Pantai Sanur
Lihat sunrise di Pantai Sanur yang terkenal keindahannya
3. Pura Besakih
Komplek Pura di Bali, yang merupakan Pura terbesar di Bali
4. Tirta Gangga
Tirta Gangga adalah water palacenya Bali yang indahh banget
5. Sangeh
Sangeh tempat yang banyak monyet berkeliaran bebas dan dikeramatkan oleh warga sekitar.
6. Pasar Sukawati
Pasar tempat beli oleh oleh khas Bali dari baju, lukisan, kerajinan khas Bali yang harganya murah ( catatan penting buat ibu-ibu)
7. Tanah Lot
Tanah Lot adalah salah satu pantai yang mempesona dan Bali bangettttt, dengan batu batu karang dan pura yang berdiri di atasnya.
Lah kok banyak ya yang mau dikunjungi belum lagi tempat wisata yang belum pernah dikunjungi seperti GWK, pantai Lovina, Pantai Dreamland, Pantai Benoa, pusat oleh oleh Krisna (garuk garuk kepala deh). Cukup 5 hari 4 malam kah ? Sepertinya harus dibuat perencanaan matang dulu plus cari info sana sini, jadi waktu lebih efisien dan quality time, belum lagi bawa duo krucil yang usil.

Selain mau jalan jalan, juga rencananya pengen temu kangen dengan beberapa teman lama yang berdomisli di Bali. Eits ga lupa pula diselipkan di itenerary, agenda untuk wisata kuliner khas Bali seperti ayam betutu, sate plecing, sate lilit, babi guling..hmmm yummy (langsung ngiler)
Ingat pengalaman waktu masih SD, wisata ke Bali bersama keluarga bermodal peta, makan di pinggir sawah, menikmati alam di pulau Bali. Suatu pengalaman yang tak terlupakan,berharap mas Evan dan adek Tito juga mengalaminya suatu saat nanti. Siapa tahu beruntung ikut #GADreamHoliday dan tidak perlu waktu lama untuk mewujudkannya.

No comments:

Post a Comment