Saturday, August 24, 2019

Tips Memilih Playground di Mall


Pilihan rekreasi ahkir pekan bagi keluarga muda saat ini yang mudah dijangkau adalah playground atau taman bermain yang banyak dijumpai di mall kota besar. Taman bermain dalam ruangan semakin populer karena menawarkan area bermain yang nyaman dan aman, dan memberi anak-anak kesempatan untuk membakar energi terlepas dari kondisi cuaca. Orang tua dan pengasuh dapat bersantai ketika anak-anak bebas mengeksplorasi permainan yang menyenangkan dan kegiatan yang merangsang.

Selain itu orang tua menyadari pentingnya aktivitas fisik di masa kecil. Area bermain dalam ruangan mendorong aktivitas fisik dengan cara yang menyenangkan. Anak-anak lebih termotivasi untuk membakar kalori dan tetap bugar ketika mereka sibuk tertawa dan bermain. Penting juga bahwa anak-anak bermain secara teratur untuk menghilangkan stres, berteman dan mengembangkan keterampilan kognitif yang penting.
Saat asyik bermain anak-anak harus selalu memiliki pengawasan orang dewasa di taman bermain. Penting bagi orang dewasa untuk berada di sana agar mereka tetap terkendali. Sebelum Anda mengunjungi taman bermain, periksa untuk memastikan bahwa area bermain dirancang untuk memungkinkan orang dewasa melihat anak-anak dengan jelas saat mereka bermain di semua peralatan.


Permukaan taman bermain yang tepat adalah salah satu faktor paling penting dalam mengurangi cedera - dan keparahan cedera - yang terjadi ketika anak-anak jatuh dari peralatan. Permukaan di bawah peralatan bermain harus cukup lembut dan cukup tebal untuk melunakkan dampak kejatuhan anak. Alas permukaan yang terbuat dari karet yang telah diuji keamanannya atau bahan seperti karet juga aman. Permukaan empuk harus memanjang setidaknya 6 kaki melewati peralatan. Cakupan tambahan mungkin diperlukan, tergantung pada seberapa tinggi slide atau berapa lama ayunan. Perlu diingat bahwa bahkan permukaan yang tepat tidak dapat mencegah semua cedera. Juga, semakin tinggi ketinggian peralatan, semakin besar kemungkinan anak-anak akan terluka jika mereka jatuh darinya.

Peralatan bermain harus dirancang untuk tiga kelompok umur yang berbeda: bayi dan balita di bawah usia 2, anak-anak prasekolah, dan anak usia sekolah. Di taman bermain yang paling aman, area bermain untuk anak-anak yang lebih kecil dipisahkan dari area yang diperuntukkan bagi anak-anak yang lebih besar dan tanda-tanda dengan jelas menunjuk setiap area untuk mencegah kebingungan.


Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperiksa untuk memastikan peralatan dirancang dan ditempatkan agar aman:
  • Pagar dan pelindung harus ada di tempat untuk permukaan yang ditinggikan, termasuk anjungan dan landai.
  • Struktur permainan yang tingginya lebih dari 30 inci harus diberi jarak setidaknya 9 kaki.
  • Ayunan, jungkat-jungkit, dan peralatan lain dengan bagian bergerak harus ditempatkan di area yang terpisah dari sisa taman bermain.
  • Ayunan harus dibatasi dua per bay.
  • Ayunan total dengan kursi ember penuh harus memiliki ruangnya sendiri.
  • Ayunan harus diberi jarak antara ayunan dan bingkai pendukung.
  • Pastikan tidak ada ruang yang bisa menjebak kepala, lengan anak, atau bagian tubuh lainnya. 
  • Jaring pendakian harus memiliki lubang yang terlalu kecil untuk memungkinkan tubuh anak masuk atau cukup besar untuk mencegah jebakan kepala. 
  • Peralatan bermain dengan bagian bergerak - seperti jungkat-jungkit dan komidi putar - harus diperiksa untuk titik penjepit yang dapat menjepit jari atau tangan anak.

No comments:

Post a Comment