Senin, 13 Juli 2015

Tips Packing Ala Backpacker with Krucil




Pengalaman packing ala backpaker dengan dua krucil yang masih balita tentu ada tantangan tersendiri. Tapi bisa disiasati kok ;)  Karena kita pergi berempat, jadi ayah dan mama masing masing bawa satu ransel, mas Evan bawa satu ranselnya sendiri. Awalnya adek Tito juga mo bawa ransel sendiri tapi setelah dilihat malah rempong.

Dua tas ransel besar isinya satu khusus baju dan sejenisnya. Tas ransel satu lagi khusus peralatan mandi, P3K, dot susu dan termos kecil, 2 tempat makan kecil, sendok plastik. Tas ransel yang dibawa mas Evan isinya makanan kecil, susu cair buat ngemil dua krucil selama perjalanan. Juga ada satu pampers, tissue basah dan tas plastik buat jaga jaga klo adek Tito pup darurat.
Packing baju biar  bisa masuk dalam satu tas ransel ada tipsnya. Caranya pilih baju yg tipis tipis aja, handuk juga yg ukuran kecil (buat darurat aja karena di hotel biasanya sudah disediakan handuk). Jangan lupa bawa kaos kaki buat anak anak. Kemudian gulung rapat semua baju (klo perlu diikat pake karet) baru ditata di dalam ransel. Voila....muat deh dalam satu tas. Dengan digulung baju juga ga kusut kusut amat dan gak makan tempat.
Jangan lupa P3K dibawa ya, pilih yang ukuran scahet seperti tensoplast, betadin yang bentuknya seperti cottonbud, minyak kayu putih, lotion anti nyamuk, bedak anti gatal, obat tolak angin, madu sachet buat anak anak.
Perlengkapan lain juga pilih dalam bentuk sachet jadi hemat tempat seperti shampoo, sabun mandi, sabun cuci piring dan detergen (sapa tau perlu cuci cuci juga).
Sufor adek Tito bawa yang ukuran sachet paling kecil. Siapkan juga sufor dalam wadah takar khusus jadi gampang buatnya saat dijalan.
Nah gampangkan, gak ribet juga. Ada yang punya pengalaman lain?
Yuk berbagi cerita seru jalan jalan bareng keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar